SELAMAT DATANG DI BLOG HONDA TIGER CIAMIS

Tips Merawat Helm

Jumat, 20 Februari 2009

Punya helm favorit? berikut cara merawatnya agar tetap baik.

Alat-alat yang dibutuhkan:
1> Tisu
2> Kanebo
3> Pengharum
4> Pembersih kaca
5> Kit pengilap

Cara Perawatan:
Mulai dengan membersihkan kaca dengan Kanebo, lakukan dengan perlahan dan hati-hati dengan gerakan lurus ke bawah, hal ini untuk menghindari debu atau partikel keras merusak atau menggores visor/ kaca helm. Apabila kaca helm nya kotor, sebaiknya jangan dibersihkan langsung pakai kanebo. Semprot atau basahi dulu kaca tersebut dengan air biasa atau air sabun, setelah dua menit, keringkan dengan kain lap untuk menyeka kaca. Kemudian setelah beberapa menit, baru gunakan kanebo untuk membersihkannya.

Semprotkan pembersih kaca ke kaca helm dengan takaran yang tepat.Lalu keringkan dengan tisu kering.

Untuk bagian luar helm, gunakan kit/ pengilat motor.Caranya hampir sama dengan membersihkan kaca helm.

Sekarang, bagian yang paling penting,bagian dalam. Anda tentu tidak menyukai bagian ini lembab dan berbau tidak sedap. Solusinya, semprotkan pengharum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat sesuai selera Anda. Bisa juga menggunkan pengharum untuk pakaian.

Terakhir, paling tidak setiap dua minggu sekali cuci bagian helm yang dapat dilepas. Caranya,lepas bagian helm tersebut, lalu siapkan air panas dan deterjen. rendambagian tersebut ke dalamnya, lalu bilas hingga bersih. Ingat, jangan dikucek atau diperas karena dapat merusak bagian busa yang ada di dalamnya. Setelah itu segera keringkan dibawah sinar matahari. Selamat merawat helm.

0 komentar:

Posting Komentar